Tuesday, March 19, 2024
HomeBlog MiliterSejarahApa Sebab Umum Dan Sebab Khusus Perang Dunia II?

Apa Sebab Umum Dan Sebab Khusus Perang Dunia II?

Apa Sebab Umum Dan Sebab Khusus Perang Dunia II?
Sebuah Foto Yang Diambil Dari Pesawat Tempur Milik Jepang Yang Menyerang Pearl Harbour, Pangkalan Armada Angkatan Laut Amerika Serikat.
Sumber : wikipedia

3. Serangan Jepang Terhadap Pearl Harbour

Di front asia-pasifik, Perang Dunia II disebabkan oleh terjadinya serangan terhadap pangkalan armada Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) di Pearl Harbour, Hawaii pada tanggal 7 Desember 1941. Pada waktu yang sama, kekuatan militer Jepang rupanya juga menyerang kedudukan pasukan Amerika, Inggris dan Belanda di Filipina, semenanjung Malaya, Singapura dan Hong Kong. Serangan oleh Jepang ini membuat Amerika Serikat dan Inggris menyatakan perang terhadap Jepang pada hari berikutnya.

Empat hari kemudian, Amerika Serikat memutuskan terjun kedalam Perang Front Eropa ketika pada tanggal 11 Desember 1941 Jerman dan Italia menyatakan perang terhadap Amerika Serikat. Meski baru menyatakan perang pada tanggal tersebut, sejatinya telah terjadi peperangan antara armada kapal perusak atau destroyer milik AL Amerika dengan armada kapal selam “U-Boat” milik Kriegsmarine Jerman pada perang Atlantik.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sejarah Sebagai Seni

Pengertian, Ciri-Ciri dan Contoh Sejarah Sebagai Seni

0
Pengertian, Ciri-Ciri dan Contoh Sejarah Sebagai Seni - HobbyMiliter.com - Apakah kamu tahu apa yang dimaksud dengan hal tersebut? Bagaimana ciri-ciri dan contoh hal...

Recent Comments