Friday, January 27, 2023
HomeAlutsistaPesawat Tempur3 Pesawat Tempur Stealth Masa Depan Dari Negara Non Adidaya

3 Pesawat Tempur Stealth Masa Depan Dari Negara Non Adidaya

Pesawat tempur stealth KFX/IFX ini memiliki bentuk mirip F-35 milik Amerika Serikat. Kemampuan stealthnya diperkirakan diatas Eurofighter Typhoon dan Rafale. Kemampuan tempur dan gotong senjatanya diatas F-16 dengan jarak jangkau yang lebih jauh. Kehandalannya juga diatas F-16, terutama dengan konfigurasi 2 mesinnya yang lebih aman.

KFX/IFX ini diperkirakan akan menambah kapabilitas TNI AU secara signifikan jikalau jadi diteruskan program pengembangan dan pembeliannya. Walaupun yang dibeli TNI AU adalah versi IFX yang belum stealth.

Project AZM  dari Pakistan

Pakistan merupakan partner lama dan setia China. Pesawat tempur J-6 buatan China ditangan Pakistan membukukan paling tidak 6 kemenangan dalam pertempuran udara dalam perang India Pakistan 1971.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

  1. Indonesia memang sudah selayaknya menjadi negara yang maju dalam teknologi, terutama kedirgantaraan, khususnya pesawat tempur, selain itu kedepan juga harus mampu membuat satelit sendiri, karena otak sebuah pertahanan ada di satelit, teknologi drone, kapal selam, “bioradar” (radal anti radar) dan rudal anti satelit dll.
    Kita tidak ingin mengganggu negara tetangga, Ideologi Pancasila memungkinkan kita hidup damai dengan negara lain. Kemampuan pertahanan bangsa kita ditujukan untuk menjaga kedaulatan bangsa kita dari gangguan bangsa lain. Yang sudah secara kasat mata mau mengganggu seperti Australia dan Cina. Mereka terang terangan dan diam-diam mengganngu kedaulatan kita…kita harus waspada, dan menyiapkan antisipasinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

2-tiongkok-beli-24-unit-sukhoi-su-35

Inilah Alasan Tiongkok Beli 24 Unit Sukhoi Su-35 Dari Rusia

0
Hobbymiliter.com - Pembelian 24 unit jet tempur Sukhoi Su-35 buatan Rusia dengan total biaya $2 miliar adalah transaksi militer terbesar kedua dalam sejarah Rusia dan...

Recent Comments