Wednesday, March 27, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterKonflik Libya: Foto Foto Eks Pangkalan Udara Libya Yang Direbut GNA Dari...

Konflik Libya: Foto Foto Eks Pangkalan Udara Libya Yang Direbut GNA Dari LNA Haftar

Konflik Libya: Foto Foto Eks Pangkalan Udara Libya Yang Direbut GNA Dari LNA Haftar – HobbyMiliter.com – Konflik Libya sudah berlangsung sejak tumbangnya pemimpin Libya Muammar Gaddafi di Oktober 2011. Sejak itu, berbagai macam faksi, yang didukung oleh berbagai aktor negara lain maupun aktor tentara bayaran, bertikai mencoba menguasai Libya.

Sampai akhirnya muncul dua faksi terkuat, GNA alias Government of National Accord yang tebentuk sebagai akibat dari perjanjian politik yang difasilitasi PBB untuk mendamaikan pertikaian antar faksi faksi di Libya tahun 2015 yang lalu. Dan LNA, alias Libyan National Army, yang aslinya merupakan satuan tentara nasional Libya pimpinan Field Marshal Khalifa Haftar era Qaddafi.

BACA JUGA :  JFK and The Apollo Program

Pada konflik ini, kedua belah pihak mempunyai senjata senjata mukhtahir sumbangan dari negara negara donaturnya masing masing. Kedua belah pihak juga merawat angkatan udaranya masing masing. LNA mempunyai pesawat tempur peninggalan Libya era Qaddafi dan GNA mempunyai pasukan drone bersenjata yang dikendalikan oleh pasukan Turki.

Pasukan GNA yang didukung oleh Turki telah merebut sebuah pangkalan udara penting milik LNA di Al-Watiya pada hari Senin yang lalu. Setelah pangkalan udara tersebut jatuh, pihak GNA mengeluarkan foto foto yang menarik mengenai isi dari pangkalan udara tersebut.

BACA JUGA :  Rusia: Turki Berencana Untuk Melakukan Agresi Militer Ke Suriah
Konflik Libya: Foto Foto Eks Pangkalan Udara Libya Yang Direbut GNA Dari LNA Haftar. reruntuhan Mirage F-1.
Konflik Libya: Foto Foto Eks Pangkalan Udara Libya Yang Direbut GNA Dari LNA Haftar. reruntuhan Mirage F-1.

Tampak sebuah sisa sisa dari sebuah pesawat tempur Dassault Mirage F-1. Kedua belah pihak sebenarnya mempunyai Mirage F-1. Pihak LNA sendiri pernah menembak jatuh sebuah pesawat tempur Mirage F-1 milik pasukan GNA yang dipiloti oleh warga negara Amerika, Jamie Sponaugle.

Konflik Libya: Foto Foto Eks Pangkalan Udara Libya Yang Direbut GNA Dari LNA Haftar. Mil Mi-24A
Konflik Libya: Foto Foto Eks Pangkalan Udara Libya Yang Direbut GNA Dari LNA Haftar. Mil Mi-24A
Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Rudal Tomahawk Akan Perkuat USMC

Rudal Tomahawk Akan Perkuat USMC

0
Hobbymiliter.com – Rudal Tomahawk Akan Perkuat USMC. Korps Marinir Amerika Serikat akan segera memiliki kemampuan untuk melakukan serangan presisi jarak jauh dengan menggunakan peluru...

Recent Comments