Wednesday, March 27, 2024
HomeBlog MiliterReferensiIsi Teks Sapta Marga TNI

Isi Teks Sapta Marga TNI

Latar belakang lahirnya Sapta Marga adalah untuk menghindari perpecahaan dalam tubuh TNI oleh tarikan dari ekstrem kanan dan kiri, demikian ditulis TB Simatupang dalam buku Membuktikan Ketidakbenaran Suatu Mitos. Waktu itu TB Simatupang adalah Kepala Staf Angkatan Perang Republik Indonesia, 1950-1953.

Dalam menjalankan tugasnya sehari hari sebagai prajurit profesional, setiap anggota TNI haruslah menerapkan Sapta Marga sebagai pedoman kehidupannya sehingga segala apa yang dilakukannya sesuai dengan nilai nilai luhur pedoman TNI dan dijalankannya dengan penuh kehormatan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Akibat Salah Kirim, Rudal Hellfire Milik AS Menyasar ke Kuba

Akibat Salah Kirim, Rudal Hellfire Milik AS “Menyasar” ke Kuba

0
Hobbymiliter.com - Sebuah rudal Hellfire milik Amerika Serikat mendarat di Kuba akibat salah kirim. Demikian informasi yang dihimpun oleh surat kabar Wall Street Journal. Hellfire...

Recent Comments