Thursday, December 1, 2022
HomeAlutsistaRudalRudal Kalibr Rusia, Rudal Jelajah Pesaing Rudal Tomahawk Amerika Serikat

Rudal Kalibr Rusia, Rudal Jelajah Pesaing Rudal Tomahawk Amerika Serikat

Serangan rudal Kalibr Rusia ke Suriah
Serangan rudal Kalibr Rusia ke Suriah, 2015

Beberapa sumber mengatakan bahwa Angkatan Laut Rusia meluncurkan 26 rudal untuk menge-troll Angkatan Laut AS, karena pada saat serangan tersebut, kapal induk USS Theodore Roosevelt (CVN 75) sedang berlayar di daerah utara Teluk Persia, dan tentu saja berada dalam jangkauan rudal. Angka 26 disebut melambangkan Theodore Roosevelt yang merupakan Presiden ke-26 Amerika Serikat. Serangan ini diikuti dengan serangan 18 rudal ke Suriah kembali pada tanggal 20 November 2015. Serangan 18 rudal Kalibr Rusia ini juga dilakukan dari Laut Kaspia.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

  1. Bismillah, mohon rudal kalibr diakuisisi agar sistem arhanud kita kuat,jangan sekali tempo andalkan SHORAD,kecuali dikawal dengan buk.m.3,rudal neptune,bila amerika tidak memberikan rudal patriot,gunakan saja rudal eropa timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Konsep Pantsir-SM Sistem pertahanan udara.

Rusia Akan Produksi Varian Sistem Pertahanan Udara Pantsir Terbaru Pada 2018

0
Rusia Akan Produksi Varian Sistem Pertahanan Udara Pantsir Terbaru Pada 2018 - HobbyMiliter.com - Tahap produksi varian sistem pertahanan udara “Pantsir” terbaru akan dimulai...

Recent Comments