KSAU Apresiasi Keberhasilan Tes Rudal KH-29TE dari Pesawat Sukhoi TNI-AU

0
341

Rudal ini merupakan pengembangan dari Rudal KH-29T pada aspek jarak jangkau lebih jauh.

Rudal tersebut dilengkapi pelacak optik otomatis ke objek, yang dapat dipandu pilot dari dalam kokpit menggunakan TV pasif (passive TV guided).

Turut hadir mendampingi Kasau, Asrena Kasau, Asops Kasau, Aslog Kasau, Kadisaeroau, Kadisopslatau, Kadispenau, dan Sesdiskomlekau.

Spesifikasi Rudal KH-29 :

Kh-29 dalam kode NATO disebut AS-14 Kedge, dirunut dari sejarahnya bukan rudal keluaran yang baru-baru amat. Varian Kh-29 pertama (Kh-29L) sudah dibangun sejak era Uni Soviet. Rancangan awal Kh-29 dimulai sejak akhir tahun 1970, saat itu Kh-29 dirancang oleh biro desain Molniya di Ukrania. Baru di kemudian hari, pengembangannya dialihkan ke Vympel (Tactical Missile Corporation) di Rusia. Uji coba penembakan pertama berhasil dilakukan pada 1976, dan rudal ini resmi mulai diproduksi pada 1980. KH-29 adalah Rudal Udara ke Permukaan dengan Jarak Jangkau 10-30 Km. dengan Hulu Ledak seberat 320Kg, memiliki pilihan Laser, Infrared, Activer Radar dan TV Guidance, dan biasanya dibawa oleh Pesawat Tempur taktis seperti SU-24, SU-30, MIG-29.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here