Tuesday, March 26, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterIran Diperkuat Fregat dan Kapal Penyapu Ranjau Baru

Iran Diperkuat Fregat dan Kapal Penyapu Ranjau Baru

Iran Diperkuat Fregat dan Kapal Penyapu Ranjau Baru – HobbyMiliter.com –  Angkatan Laut Iran kini memiliki senjata baru setelah mendapatkan dua kapal perang Fregat dan penyapu ranjau.

Upacara penyerahan dua kapal perang baru itu disiarkan oleh televisi pemerintah Iran pada Senin (14/6).

“Kementerian Pertahanan telah memasok dua kapal ke Republik Islam Iran, kapal perusak Dena dan kapal penyapu ranjau,” kata Presiden Iran Hassan Rouhani, seperti dikutip dari AFP.

Kedatangan dua kapal itu berlangsung tak lama setelah Iran mengumumkan “untuk pertama kalinya” mereka mengirim satu skuadron kecil kapal ke Samudra Atlantik guna memperkuat kemampuan maritim.

BACA JUGA :  Profil Pasukan Denjaka TNI AL, Pasukan Elit Indonesia yang Misterius

Kepala staf militer Iran mengatakan Dena adalah kapal perusak asli buatan dalam dalam negeri yang dilengkapi dengan zona pendaratan helikopter dan berbagai sistem pertahanan serta persenjataan.

Dena dirancang untuk melakukan perjalanan jarak jauh dan mampu menghancurkan semua target di udara maupun bawah air. Dena adalah fregat kelas Moudge keempat yang dibangun Iran di dalam negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

74-rusia-luncurkan-nano-satelit-3d-printed-pertama

Rusia Segera Orbitkan 3D-Printed Nano Satelit Pertama Di Dunia

0
Hobbymiliter.com - Cubesat, satelit pertama di dunia yang dibangun dengan memanfaatkan printer 3 dimensi, akan segera meluncur ke International Space Station (ISS) pada beberapa hari...

Recent Comments