Friday, April 19, 2024
HomeBlog MiliterReferensiPengertian, Sejarah dan Ciri-Ciri Zaman Arkaekum

Pengertian, Sejarah dan Ciri-Ciri Zaman Arkaekum

Pengertian, Sejarah dan Ciri-Ciri Zaman Arkaekum – HobbyMiliter.com – Ketika kamu penasaran dengan sejarah zaman arkaekum, pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara ringkas. Kami akan menjelaskan tentang pengertian, sejarah dan ciri-ciri jaman arkaekum dengan ringkas. Sehingga kamu bisa memiliki informasi yang lengkap tentang jaman Arkaekum.

Kita tahu bahwa bumi terbentuk dari sebuah proses yang panjang dan menciptakan kehidupan yang berbeda-beda tergantung dari zamannya. Setiap periode terdapat sebuah peristiwa alam yang berbeda-beda. Di Dalam peristiwa tersebut bumi memiliki tahapan masin-masing, seperti periode terbentuknya gunung, terciptanya mahluk sederhana sampai terbentuknya benua-benua yang ada sampai saat ini.

BACA JUGA :  Sejarah Kerajaan Sriwijaya, Kerajaan Maritim Terbesar Di Indonesia

Berdasarkan Worosetyaningsih, 2019:5, Bumi memiliki 4 periode atau 4 zaman berbeda yang dibagi berdasarkan geologinya, yaitu zaman Arkeozoikum, Paleozoikum, Mesozoikum, dan zaman Neozoikum. Dari keempat zaman tersebut zaman Arkaekum atau Arkeozoikum merupakan zaman yang paling awal.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

A Philippine Air Force chaplain blesses a newly-delivered Bell 412 helicopter with holy water during a christening ceremony in Manila on August 17, 2015

Newest Philippine Air Force Helicopters

0
The Philippine Air Force (PAF) will receive on Monday 10 new helicopters as part of its modernization program.The eight Bell-412EP and two AW-109E helicopters...

Recent Comments