Wednesday, April 24, 2024
HomeBlog MiliterReferensiSejarah Asal Mula Permainan Bola Voli dan Rule of The Game-nya

Sejarah Asal Mula Permainan Bola Voli dan Rule of The Game-nya

Di Indonesia sendiri, Bola Voli sangat populer dan hampir setara dengan Sepak Bola. Hal itu dapat dibuktikan dengan antusias warga masyarakat untuk menonton ataupun menjadi pemain Bola Voli pada even-even nasional, sebut saja kompetensi Bola Voli yang sedang naik daun adalah Pro Liga yang mempertandingkan beberapa Klub Bola Voli Profesional yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia.

Ditinjau dari aspek sejarahnya, Bola Voli dikenalkan di Indonesia oleh Hindia Belanda pada Tahun 1928. Berbeda dengan sekarang, Bola Voli pada masa itu hanya digemari oleh beberapa kalangan tertentu, terutama dari kalangan bangsawan dari Belanda. Namun, lambat-laun permaianan tersebut semakin menyebar dan digandrungi oleh para kalangan lain sampai kepada masyarakat biasa.

BACA JUGA :  Rudal Kalibr Rusia, Rudal Jelajah Pesaing Rudal Tomahawk Amerika Serikat

Secara organisasi, Indonesia sudah mempunyai induk permaianan Bola Voli yang dikenal dengan sebutan PBVSI atau Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia. Berkat kekompakan dan kerja keras seluruh stakeholders Bola Voli yang ada di nusantara, kini Indonesia sudah memanaskan persaiangan Bola Voli khususnya di Asia dengan menjuarai Sea Game Vietnam kategori Bola Voli Putra dengan perolehan Medali Emas.

Oleh karena itu, kini permaianan Bola Voli semakin digemari oleh masyarakat luas sehingga di kampung-kampung pun mulai berjamuran lapangan Bola Voli beserta klub-klubnya. Bahkan, ada bermunculan tarkam-tarkam yang semakin merajalela, terutama dalam acara resepsi hajatan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

100-korut-nasionalisasi-aset-korsel

Korut Nasionalisasi Aset Korsel dan Luncurkan Rudal Jarak Pendek

0
Hobbymiliter.com - Korea Utara kembali meningkatkan tensi di Semenanjung Korea dengan mengambil langkah ekstrim. Pyongyang dilaporkan baru saja meluncurkan sepasang rudal jarak dekat. Selain itu,...

Recent Comments