Wednesday, September 21, 2022
HomeBlog MiliterReferensiSejarah Asal Mula Permainan Bola Voli dan Rule of The Game-nya

Sejarah Asal Mula Permainan Bola Voli dan Rule of The Game-nya

Ditinjau dari aspek sejarahnya, Bola Voli dikenalkan di Indonesia oleh Hindia Belanda pada Tahun 1928. Berbeda dengan sekarang, Bola Voli pada masa itu hanya digemari oleh beberapa kalangan tertentu, terutama dari kalangan bangsawan dari Belanda. Namun, lambat-laun permaianan tersebut semakin menyebar dan digandrungi oleh para kalangan lain sampai kepada masyarakat biasa.

Secara organisasi, Indonesia sudah mempunyai induk permaianan Bola Voli yang dikenal dengan sebutan PBVSI atau Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia. Berkat kekompakan dan kerja keras seluruh stakeholders Bola Voli yang ada di nusantara, kini Indonesia sudah memanaskan persaiangan Bola Voli khususnya di Asia dengan menjuarai Sea Game Vietnam kategori Bola Voli Putra dengan perolehan Medali Emas.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

KRI I Gusti Ngurah Rai 332 progress

Update Progress Pengerjaan PKR 2, KRI I Gusti Ngurah Rai 332

0
Beberapa waktu lalu, PT. PAL Indonesia (Persero) dan TNI AL telah sukses melaksanakan uji kelayakan atau “sea trial” untuk KRI Raden Eddy Martadinata 331....

Recent Comments