Friday, April 19, 2024
HomeBlog MiliterReferensiSejarah Asal Mula Permainan Bola Voli dan Rule of The Game-nya

Sejarah Asal Mula Permainan Bola Voli dan Rule of The Game-nya

 Sekilas Rule of The Game Permaianan Bola Voli

Pemain dalam satu team harus berjumlah 6 Orang dan lawanya pun harus berjumlah sama. Artinya dalam satu kali main, pemain yang berada di lapangan berjumlah 12 Orang. Boleh dilengkapi dengan pemain cadangan yang berjumlah 4 Orang untuk setiap team, dan pergantian pemain tanpa dibatasi. Bola Voli menggunakan sistem two winning set ataupun three winning set. Untuk per setnya, team pemenang harus meraih 25 poin.

Dalam permaianan Bola Voli ini, para pemain harus berusaha untuk mempertahankan bola supaya tida jatuh di lapangan sendiri dan berusaha untuk melintaskan bola ke daerah area lawan dengan cara smash ataupun passing. Penguasaan bola di daerah sendiri maksimalnya 3 sentuhan.

BACA JUGA :  Kembangkan Combat Drone, Prancis dan Inggris Kucurkan Dana 28 Triliun

Permaianan yang diawali dengan servis ini melarang para pemainnya untuk menyentuh net, melewati batas lapangan (menyebrang ke area lawan) dan larangan lainnya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

28-tcg-anatolia-kapal-serbu-amfibi-turki

TCG Anatolia, Kapal Serbu Amfibi Modern Turki

0
Hobbymiliter.com - Turki baru saja memulai proyek konstruksi sebuah kapal serbu amfibi serbaguna terbarunya. Proyek ini dinamai TCG Anadolu, atau yang dalam bahasa Inggris disebut...
11692754_1023557004324232_5290383548267135133_n

Beauties of 60’s

Recent Comments