Thursday, July 18, 2024
HomeBlog MiliterReferensiSejarah Asal Mula Permainan Bola Voli dan Rule of The Game-nya

Sejarah Asal Mula Permainan Bola Voli dan Rule of The Game-nya

 Sekilas Rule of The Game Permaianan Bola Voli

Pemain dalam satu team harus berjumlah 6 Orang dan lawanya pun harus berjumlah sama. Artinya dalam satu kali main, pemain yang berada di lapangan berjumlah 12 Orang. Boleh dilengkapi dengan pemain cadangan yang berjumlah 4 Orang untuk setiap team, dan pergantian pemain tanpa dibatasi. Bola Voli menggunakan sistem two winning set ataupun three winning set. Untuk per setnya, team pemenang harus meraih 25 poin.

Dalam permaianan Bola Voli ini, para pemain harus berusaha untuk mempertahankan bola supaya tida jatuh di lapangan sendiri dan berusaha untuk melintaskan bola ke daerah area lawan dengan cara smash ataupun passing. Penguasaan bola di daerah sendiri maksimalnya 3 sentuhan.

BACA JUGA :  Yordania dan Rusia Bentuk Ruang Pusat Komando Perang Bersama

Permaianan yang diawali dengan servis ini melarang para pemainnya untuk menyentuh net, melewati batas lapangan (menyebrang ke area lawan) dan larangan lainnya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Indonesia Terima UAV VTOL Skeldar V200

Indonesia Terima UAV VTOL Skeldar V200

2
HobbyMiliter.com - Indonesia Terima UAV VTOL Skeldar V200. UMS Skeldar, sebuah perusahaan pertahanan asal Swiss yang kini berada dibawah naungan grup konsorsium pertahanan SAAB, telah sukses...

Recent Comments