Thursday, September 22, 2022
HomeBlog MiliterReferensiArti Sejarah Sebagai Peristiwa dan Contohnya

Arti Sejarah Sebagai Peristiwa dan Contohnya

Beberapa peristiwa abadi yang dari zaman dulu sampai sekarang diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia adalah Peringatan Hari Kemerdekaan RI sebagai hari yang sangat bersejarah karena bangsa ini telah terlepas dari belenggu para penjajah berkat kerja keras dan perjungan seluruh rakyat Indonesia. Sampai saat ini dan seterusnya, setiap Tanggal 17 Agustus, Kita selalu memperingati peristiwa yang sangat penting tersebut.

Contoh lain dari peristiwa sejarah yang keberadaannya diabadikan dan selalu diperingati oleh warga negara Indonesia adalah peristiwa 10 Nopember di Surabaya dan terjadi pada tahun 1945. Peristiwa sejarah tersebut dikenang sebagai Hari Pahlawan sehingga setiap Tanggal 10 Nopember disetiap tahunnya Kita dianjurkan untuk memperingati kejadian akbar tersebut.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

TNI Gunakan Drone Untuk Awasi Perbatasan

TNI Gunakan Drone Untuk Awasi Perbatasan

0
Hobbymiliter.com - Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan mengoperasikan pesawat nirawak alias drone untuk mengawasi perbatasan di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.Saat ini, TNI telah menyelesaikan...
Intip TNI Berlatih Sniper

Intip TNI Berlatih Sniper

Recent Comments