Saturday, April 20, 2024
HomeBlog MiliterBiografiBiografi Jackie Kennedy – Istri Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy

Biografi Jackie Kennedy – Istri Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy

Jackie mempertahankan citra yang menyendiri dibandingkan berpolitik, tetapi suaminya terkadang sering melakukan konsultasi dengannya tentang berbagai masalah negara dan dia juga pernah beperan menjadi pengamat di beberapa pertemuan, seperti pertemuan Dewan Keamanan Nasional .

Jackie Kennedy Saat Tragedi November 1963

Jackie Kennedy sedang berada duduk di limusin di sebelah suaminya di Dallas, Texas, pada tanggal 22 November 1963, Saat John F. Kennedy tertembak. Foto Jackie Kennedy sedang memegang kepala John F. Kennedy di pangkuannya saat dia dibawa ke rumah sakit menjadi bagian ikonik kejadian peristiwa penembakan tersebut.

BACA JUGA :  Kesal Tidak Diizinkan Keluar Kota, Warga Mosul Berontak Terhadap ISIS

Jackie Kennedy menemani tubuh suaminya di Air Force One dan berdiri dengan masih mengenakan setelan berdarahnya dan berada di samping Lyndon B. Johnson saat berada di pesawat.

Jackie Kennedy membantu merencanakan pemakaman suaminya dan mengatur agar api abadi agar tetap menyala sebagai peringatan di pemakaman Presiden Jhon F. Kennedy di Pemakaman Nasional Arlington.

Setelah Tragedi Pembunuhan

Setelah tragedi pembunuhan, Jackie Kennedy berusaha keras untuk menjaga privasi dan keamanan dari anak-anaknya. Sehingga dia memutuskan untuk pindah ke apartemen New York City di tahun 1964 untuk melakukan persembunyian dari publisitas Georgetown. Adik dari suaminya Yaitu Robert F. Kennedy atau dikenal dengan nama Bobby Kennedy menjadi pelindung bagi keponakannya. Jackie Kennedy mulai ikut berperan aktif dalam kampanye presiden pada tahun 1968.

BACA JUGA :  Tank T-90A Rusia Lakukan Debut Pertempuran Di Suriah

Setelah Bobby Kennedy terbunuh di bulan Juni 1968, Jackie menikah lagi dengan seorang taipan Yunani Aristoteles Onassis pada tanggal 22 Oktober di tahun yang sama yaitu 1968. Namun, banyak orang yang pernah mengaguminya setelah tragedi pembunuhan presiden Jhon F. Kennedy merasa dikhianati oleh dilangsungkannya pernikahannya tersebut. Setelah pernikahan barunya Dia sering menjadi buruan dari paparazzi.

Jadi itulah tadi informasi ringkas tentang Biografi Jackie Kennedy yang bisa kamu ketahui untuk menambah wawasan sejarah perjalan hidup dari Jackie Kennedy.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

43-pemimpin-eropa-serang-balik-trump

Disebut “Usang,” Pemimpin Uni Eropa Balik Serang Donald Trump

0
Hobbymiliter.com - Pemimpin dua negara terbesar di Uni Eropa, Jerman dan Prancis mengeluarkan reaksi tajam terhadap opini yang dikeluarkan oleh Presiden Amerika Serikat terpilih,...

Recent Comments