Thursday, October 6, 2022
HomeBlog MiliterReferensiPengertian Ideologi Pancasila Serta Berbagai Fungsi Pancasila

Pengertian Ideologi Pancasila Serta Berbagai Fungsi Pancasila

Pancasila yang berasal dari ajaran Buddha dalam Kitab Suci Tripitaka terdiri dari dua kata, Panca yang berarti lima dan syila yang berarti dasar. Dengan begitu secara terminologis, Pancasila mengandung makna lima aturan tingkah laku yang mendasar dan penting.

Pancasila yang merupakan hasil perenungan jiwa yang dalam yang dituangkan ke sistem tepat juga sekaligus merupakan sistem filsafat dengan dasar ontologis, epistemologis dan aksiologis tersendiri yang membedakannya dari berbagai sistem filsafat lain.
Secara ontologis, filsafat Pancasila dimaksudkan sebagai upaya untuk mencari hakikat dasar Pancasila yang adalah manusia. Karena manusia merupakan subyek hukum pokok dari Pancasila.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sejarah Ki Ageng Selo

Sejarah Dan Biografi Ki Ageng Selo

0
Sejarah Ki Ageng Selo - HobbyMiliter.com - Apakah kamu pernah mendengar nama Ki Ageng Selo yang terkenal dengan kisah legendanya menangkap petir? Jika kamu...

Recent Comments