Tuesday, October 4, 2022
HomeBlog MiliterReferensiMakna Sumpah Pemuda: Dulu dan Masa Kini

Makna Sumpah Pemuda: Dulu dan Masa Kini

Akan tetapi seiring berkembangnya modernisasi, banyak generasi muda penerus bangsa yang kerap memodifikasi bahasa Indonesia hingga tidak memiliki arti jelas dan memakainya sebagai bahasa pergaulan di kalangan mereka. Akibat nyatanya adalah banyaknya generasi muda yang tidak memahami kaidah berbahasa yang tepat dan baik hingga mereka sulit mengungkapkan pikiran dan ide mereka dan kemudian hari akan mempengaruhi intelegensi dan nasionalisme mereka.

Mengajak Masyarakat Untuk Menjaga Keutuhan Serta Kedaulatan Bangsa

Dengan dianutnya asas demokrasi di kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia, asas demokrasi juga diterapkan dalam pengambilan keputusan hasil Kongres Pemuda II hingga berhasil mencapai kesepakatan dalam merumuskan ikrar Sumpah Pemuda. Hal tersebut memunculkan makna Sumpah Pemuda yang mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk mempersatukan bangsa yang diawali dengan persatuan berbagai organisasi pemuda seluruh daerah Indonesia saat itu.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

82-mesir-terima-3-jet-tempur-dassault-rafale-dari-prancis

Mesir Terima 3 Unit Jet Tempur Dassault Rafale Dari Prancis

0
Hobbymiliter.com - Angkatan Udara Mesir telah menerima tiga jet tempur petarung Dassault Rafale dari Prancis pada hari Kamis (28/1). Demikian disampaikan oleh pejabat kedutaan...

Recent Comments