Wednesday, April 24, 2024
HomeMiliterKisah MiliterKisah Vladimir Putin Nyaris Mati Ditembaki Di Chechnya

Kisah Vladimir Putin Nyaris Mati Ditembaki Di Chechnya

Bersyukur saat itu tidak ada peluru lawan yang berhasil membuat kerusakan serius pada helikopter yang ditumpangi Vladimir Putin tersebut.

Menurut Igor Sechin, yang sempat menjabat pimpinan Rosneft – perusahaan minyak Rusia, dan pada saat kejadian menjabat wakil kepala staf kepresidenan dan berada didalam helikopter yang sama, Putin segera memerintahkan untuk kembali ke pangkalan awal, kemudian mengambil rute alternatif dengan menggunakan transportasi darat.

Langkah ini sebenarnya juga berbahaya, karena cukup banyak jalan darat yang disinyalir banyak dipasangi ranjau oleh Angkatan Bersenjata Chechnya. Bahkan, pada saat perjalanan kembali dari acara tersebut, sebuah ranjau darat terpicu oleh salah satu kendaraan yang berada dalam iring iringan Putin, tapi dengan keberuntungan, waktu itu tidak ada yang terluka.

BACA JUGA :  Duta Besar PBB AS dan Inggris Ingin Keluarkan Rusia Dari Dewan Keamanan PBB

Kondrashov mengatakan bahwa pada saat itu diputuskan untuk tidak mempublikasi kejadian tersebut. Hal tersebut dilakukan demi kepentingan keamanan Nasional dan juga menjaga wibawa Pemerintah Rusia yang sedang berperang melawan Chechnya.

Kisah Vladimir Putin Nyaris Mati Ditembaki Di Chechnya

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

MiG-29K diatas kapal induk Kuznetsov

Kapal Induk Rusia Akan Ditempatkan Di Suriah

0
HobbyMiliter.com - Kapal induk Admiral Kuznetsov sudah mendekati masa akhir perbaikan, dan diletakkan di luar pelabuhan Murmansk. Kapal ini akan ditempatkan di perairan Mediterania...

Recent Comments