Friday, September 23, 2022
HomeBlog MiliterBiografiBiografi Bung Tomo, Orator Pertempuran 10 November 1945

Biografi Bung Tomo, Orator Pertempuran 10 November 1945

Dengan berbekal pengalaman aktif berorganisasi saat masih muda, Bung Tomo kemudian terjun ke dunia politik dengan menduduki beberapa jabatan penting di pemerintahan, seperti Menteri Negara Urusan Bekas Pejuang Bersenjata atau Veteran sekaligus sebagai Menteri Sosial Ad Interim saat era Kabinet Perdana Menteri Burhanuddin Harahap di periode 1955 hingga 1956 serta menjabat sebagai anggota DPR sebagai perwakilan Partai Rakyat Indonesia di periode 1956 hingga 1959. Akan tetapi Bung Tomo tidak merasa nyaman dan bahagia hingga akhirnya menyatakan mundur dan menghilang dari panggung politik.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

1-tank-t-90a-debut-di-suriah

Tank T-90A Rusia Lakukan Debut Pertempuran Di Suriah

0
Hobbymiliter.com - T-90A, salah satu alutsista tercanggih yang dimiliki oleh Angkatan Bersenjata Rusia, telah diikutsertakan dalam perang bersama pasukan pemerintah Suriah. Berita ini sebelumnya telah...

Recent Comments