Wednesday, August 10, 2022
HomeBlog MiliterReferensiPengertian Serta Tujuan Sistem Hukum Indonesia

Pengertian Serta Tujuan Sistem Hukum Indonesia

Hampir 60% dari populasi dunia tinggal di negara yang menganut sistem hukum yang memiliki ciri-ciri memiliki berbagai ketentuan hukum dikodifikasi atau dihimpun secara sistematis yang akan ditafsirkan lebih lanjut oleh hakim dalam menerapkannya. Selain itu sistem hukum ini tidak membatasi hukum dengan undang-undang namun hakim diberi kebebasan untuk melaksanakan atau mengabaikan undang-undang.

Sistem Hukum Anglo-Saxon

Merupakan sistem hukum yang didasarkan pada yurisprudensi atau putusan hakim terdahulu yang dijadikan dasar putusan hakim selanjutnya. Beberapa negara yang menerapkan sistem hukum ini antara lain adalah Inggris, Irlandia, Australia, Selandia Baru, Kanada, kecuali Provinsi Quebec, Amerika Serikat serta Afrika Selatan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Rusia Kirimkan Dua Fregat Ke Laut Mediterania Timur

Rusia Kirimkan Dua Fregat Ke Laut Mediterania Timur

0
HobbyMiliter.com - Rusia Kirimkan Dua Fregat Ke Laut Mediterania Timur. Meningkatnya ketegangan di sekitar wilayah Damaskus, ibukota Suriah dengan ditambah niatan Amerika Serikat untuk meng intervensi...

Recent Comments