Wednesday, August 10, 2022
HomeBlog MiliterReferensiPengertian Serta Tujuan Sistem Hukum Indonesia

Pengertian Serta Tujuan Sistem Hukum Indonesia

Ada juga beberapa negara yang menerapkan sistem hukum Anglo-Saxon campuran yaitu memadukannya dengan hukum adat dan hukum agama, misalnya saja India, Pakistan, dan Nigeria.

Sistem Hukum Adat

Merupakan seperangkat aturan adat atau kebiasaan atau norma yang berlaku di suatu wilayah tertentu, seperti misalnya di pedesaan terpencil atau perkampungan yang masih mengikuti hukum adat disertai dengan sanksi sesuai aturan hukum yang berlaku di wilayah tersebut.

Sistem Hukum Agama

Merupakan sistem hukum yang berdasar pada ketentuan agama tertentu yang umumnya terdapat dalam Kitab Suci agama tersebut.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

9-tiongkok-ringkus-perusahaan-pembantu-proyek-nuklir-korut

Polisi Tiongkok Ringkus Perusahaan Yang Diduga Membantu Proyek Nuklir Korut

0
Hobbymiliter.com - Polisi Tiongkok diberitakan sedang menyidik sebuah perusahaan industri yang diduga ikut membantu mencanangkan program nuklir Korea Utara. Berita ini dilaporkan oleh pengamat...

Recent Comments