Friday, April 19, 2024
HomeBlog MiliterReferensiMengenal Sistem Pemerintahan Inggris

Mengenal Sistem Pemerintahan Inggris

Mengenal Sistem Pemerintahan Inggris – HobbyMiliter.com – Sistem pemerintahan masing-masing negara tidak ada yang sama alias berbeda-beda, begitu pula dengan sistem pemerintahan Inggris. Sejak bersatunya Inggris dan Skotlandia menjadi Kerajaan Britania Raya di tahun 1707, Inggris tidak punya pemerintahan sendiri. Inggris yang memiliki sistem pemerintahan monarki dan Parlemen sebelum penyatuan, saat ini diatur langsung oleh Parlemen Britania Raya.

Saat ini di Inggris ada dua partai yang saling bersaing satu sama lain, yaitu Partai Konservatif dan Partai Buruh dimana partai pemenang Pemilu dan mayoritas di parlemen akan menjadi partai yang memerintah dan partai yang kalah akan menjadi partai oposisi dan membentuk partai tandingan.

BACA JUGA :  Pengertian Ideologi Pancasila Serta Berbagai Fungsi Pancasila

Bentuk dan Sistem Pemerintahan Inggris

Inggris merupakan negara pertama yang berhasil menciptakan sistem pemerintahan Parlemen yang terbukti mampu bekerja, karena itulah Inggris dikenal sebagai pelopor sistem parlementer. Sistem pemerintahan Inggris didasarkan pada Konvensi atau konstitusi tidak tertulis. Dengan begitu konstitusi Inggris tidak terkodifikasi dalam naskah tertulis namun tersebar dalam berbagai konvensi, hukum serta peraturan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Drone Watchkeeper WK450

Watchkeeper WK450 Drone yang Battle Proven di Afghanistan

0
Watchkeeper WK450, Drone yang Battle Proven di Afghanistan - HobbyMiliter.com – Di bidang kelengkapan alutsista, Indonesia memiliki drone berkemampuan MALE (Medium Altitude Long Endurance)...

Recent Comments