Wednesday, April 24, 2024
HomeOman Segera Beli 400 Perangkat Rudal Anti Tank TOW 2

Oman Segera Beli 400 Perangkat Rudal Anti Tank TOW 2

6-oman-beli-400-unit-misil-tow-2
Demonstrasi Misil TOW 2. Sumber: army-technology.com

Permintaan perangkat yang tergolong ke dalam Major Defense Equipment (MDE) ini meliputi 400 unit rudal tube-launched, optically-tracked, wireless-guided atau yang disebut dengan TOW dengan kode 2B Aero.

Menurut pihak DSCA, penjualan yang sedang dicanangkan ini akan “memajukan upaya Oman untuk mengembangkan kemampuan pertahanan darat terintegrasi.”

“Oman akan menggunakan kemampuan perangkat ini untuk memperkuat pertahanan dalam negerinya dan memajukan kerjasama operasi dengan AS dan sekutu lainnya,” demikian pernyataan dari DSCA.

Pabrikan yang akan memproduksi kontrak unit misil pertahanan darat ini adalah Raytheon Missile Systems yang bermarkas di Tucson, Arizona.

BACA JUGA :  Pesawat Amfibi AG600 Tampil Di Zhuhai Airshow 2016

Oman telah meningkatkan kemampuan pertahanan daratnya sejak koalisi Arab pimpinan Saudi melakukan operasi di Yaman. November silam, Oman dilaporkan tertarik untuk mendatangkan 80 unit tank Leopard dari pabrikan Jerman, Krauss-Maffei Wegmann. Kontraknya sendiri diperkirakan bernilai 2,2 miliar dollar atau sekitar 30 triliun rupiah.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

ScreenShot293

AH-1Z Viper, Heli Serang Andalan Marinir AS

1
Mengenal AH-1Z Viper, Heli Serang Andalan Marinir AS - HobbyMiliter.com - AH-1Z memang bukan heli ciptaan baru pabrik Bell Helicopter Textron AS. Sejarahnya tidak...

Recent Comments