Friday, April 26, 2024
HomeEmpat Orang Tewas Dalam Pertempuran Di Ukraina Timur

Empat Orang Tewas Dalam Pertempuran Di Ukraina Timur

13-4-orang-tewas-akibat-konflik-di-ukraina-timur
Militer Ukraina menyelidiki peluncur mortir otomatis di Ukraina timur.

Sementara itu, juru bicara kelompok militan pro-Rusia, Eduard Basurin mengumumkan kematian salah satu komandan tempur mereka, yakni Kolonel Yevgeny Kononov yang ikut bertempur di area depan.

Menurut laporan sebuah kantor berita yang bernaung di bawah militan pro-Rusia, korban tewas kedua di pihak mereka terjadi di tengah pertempuran. Satu militan ditewaskan oleh penembak jitu di Zaitseve pada Sabtu (9/1) sore.

Korban tersebut diperkirakan sebagai yang pertama kali meninggal di tahun ini.

1 September 2015, kedua belah pihak berjanji untuk melaksanakan perjanjian kesepahaman untuk mengadakan gencatan senjata. Perjanjian tersebut disusun di ibukota Belarusia, Minsk, pada Februari 2015. Namun, pihak Kiev maupun pro-Moskow berulang kali saling menuduh satu sama lain tidak mau melaksanakan perjanjian dan melanggarnya.

BACA JUGA :  Dukung Assad, Tiongkok Bekali Tentara Suriah Dengan Kemampuan Medis

Menurut keterangan resmi PBB, lebih dari 8.000 orang tewas di provinsi Donetsk dan Lugansk setelah konflik pecah pada April 2014.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

56-tentara-rusia-tinggal-di-suriah-tanpa-batasan-waktu

Parlemen Rusia: Pasukan Rusia Bisa Tinggal Selama Mungkin Di Suriah

0
Hobbymiliter.com - Majelis rendah Parlemen Rusia (Duma) telah meratifikasi perjanjian dengan pemerintah Damaskus dibawah rezim Bashar al-Assad untuk memungkinkan tentara Rusia bertempat disana hingga...

Recent Comments