Friday, April 12, 2024
HomePerdana, Indonesia Berhasil Ekspor Kapal Perang Buatan Anak Bangsa

Perdana, Indonesia Berhasil Ekspor Kapal Perang Buatan Anak Bangsa

Hobbymiliter.com – Untuk pertama kalinya, Indonesia berhasil mengekspor kapal perang buatan anak bangsa. Kapal tersebut adalah Kapal Perang Strategic Sealift Vessel (SSV), yang secara resmi diluncurkan dalam upacara peluncuran di Galangan Kapal PT PAL Indonesia, Kawasan Tanjung Perak, Surabaya, bersamaan dengan peluncuran Kapal Perusak Kawal Rudal (PKR), Senin (18/1/2016).

Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero) M Firmansyah mengatakan, kapal SSV merupakan kapal canggih karya mandiri anak bangsa dan pesanan Kementerian Pertahanan Filipina yang berada di kelas Lloyd Register.

BACA JUGA :  Hanggar Baru Skadron Udara 16 TNI AU

Sementara itu, kapal PKR merupakan pesanan Kementerian Pertahanan RI dan kapal canggih kelas Frigate yang dibangun PT PAL dengan kerja sama perusahaan kapal DSNS Belanda melalui transfer teknologi.

“Untuk kapal SSV menjadi kapal perang perdana yang berhasil diekspor Indonesia, dan merupakan pengakuan negara luar terhadap kecanggihan pembuatan kapal bangsa ini,” jelas Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero) M Firmansyah di Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Multi National Group Sail 2022

Multi National Group Sail 2022

0
Hobbymiliter.com - Multi National Group Sail 2022. Sebanyak lima unit kapal perang dari lima negara yang akan mengikuti latihan bersama Rim Of The Pacific...

Recent Comments