Saturday, April 20, 2024
HomeTurki Bangun Pangkalan Militer Pertama Di Afrika

Turki Bangun Pangkalan Militer Pertama Di Afrika

Parade tank Turki melewati potret gambar Mustafa Kemal Ataturk. Sumber: banadirpost.com

Tekin menambahkan bahwa angkatan bersenjata Turki juga berencana membangun sekolah akademi militer di Somalia untuk melatih prajurit.

Sejak tahun 2006, Somalia banyak mengalami pertempuran mengerikan antara pasukan pemerintah dengan militan al-Shabab, yang mengklaim pihaknya bertujuan untuk menggulingkan pemerintah negara miskin di Afrika tersebut.

Militan al-Shabab telah dipukul mundur dari daerah Mogadishu dan beberapa kota besar lainnya di Somalia, berkat gabungan prajurit pemerintah dan tentara Misi Uni Afrika di Somalia (AMISOM), yang terbentuk dari gabungan prajurit Uganda, Ethiopia, Burundi, Djibouti, Kenya, dan Sierra Leone.

BACA JUGA :  Latihan Pertahanan Pangkalan 2013

Desember 2015, Turki mengumumkan rencana mereka untuk membangun pangkalan militer luar negeri pertama di Qatar setelah kedua negara menandatangani kerjasama. Pangkalan ini diperkirakan akan mampu mengakomodasi sekitar 3000 orang prajurit.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Singapore Air Show 2016

Kapan Lagi Ada Pameran Dirgantara Besar di Tanah Air?

0
Saat ini di Singapura, sedang diadakan pameran kedirgantaraan yang rutin berlangsung dua tahun sekali, Singapore Air Show 2016. Singapore Air Show ini merupakan salah...

Recent Comments