Thursday, April 25, 2024
HomeGertak Korut, AS Pamerkan Pesawat Pengebom B-1B Di Perbatasan Korsel

Gertak Korut, AS Pamerkan Pesawat Pengebom B-1B Di Perbatasan Korsel

Pesawat pongebom US B-1B (kanan) terbang diatas pangkalan udara Osan, Korsel. Sumber: AP Photo/Lee Jin-man
Pesawat pongebom US B-1B (kanan) terbang diatas pangkalan udara Osan, Korsel. Sumber: AP Photo/Lee Jin-man

Korut tentu saja menyadari betul aksi provokasi yang dilakukan Korsel dan AS. Di dalam negerinya, Korut biasa menggunakan rekaman aksi-aksi serupa untuk melakukan propaganda massal kepada rakyatnya. Korut ingin menunjukkan bahwa Korsel dan AS memang merupakan dua alasan mengapa Korut memerlukan pengembangan program senjata nuklir.

Ujicoba senjata nuklir kelima Korut yang baru digelar pekan silam, adalah yang terbesar sepanjang sejarah dinasti Kim berkuasa. Pyongyang sendiri mengklaim pihaknya sudah menggunakan hulu ledak “terstandarisasi” dalam meledakkan rudalnya, sehingga membuat pihak internasional menjadi khawatir.

BACA JUGA :  Indo Defence 2016 : Mock Up Tank Boat Ditampilkan

Ahli nuklir, Siegfried Hecker yang kerap mengunjungi fasilitas pengembangan nuklir Korut, memperkirakan negara pimpinan Kim Jong-un tersebut akan mampu menghasilkan bahan bakar nuklir bagi 20 unit bom pada akhir tahun ini. Korut juga disebut-sebut akan mampu memproduksi 7 unit bom setiap tahunnya.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

13-42-helikopter-hilang-kudeta-militer-turki-kedua

42 Helikopter AU Turki Hilang, Pengamat Khawatirkan Kudeta Militer Kedua

0
Hobbymiliter.com - Setidaknya 42 unit helikopter dilaporkan hilang dari pangkalan udara Incirlik Turki pasca gagalnya percobaan kudeta yang dilancarkan oleh faksi di tubuh militer....

Recent Comments