Friday, April 19, 2024
HomePolisi Tiongkok Ringkus Perusahaan Yang Diduga Membantu Proyek Nuklir Korut

Polisi Tiongkok Ringkus Perusahaan Yang Diduga Membantu Proyek Nuklir Korut

Kawasan industri kota Dandong, Liaoning, Tiongkok, yang berbatasan langsung dengan Korut. Sumber: Reuters
Kawasan industri kota Dandong, Liaoning, Tiongkok, yang berbatasan langsung dengan Korut. Sumber: Reuters

“Meski kami tidak dapat memastikan untuk apa dana tersebut nantinya digunakan, namun perdagangan dengan Korut dalam nilai volume yang sedemikian besar patut dijadikan catatan khusus,” kata pengamat.

“Jika dihitung, jumlah demikian sudah hampir cukup untuk mendanai fasilitas produksi uranium, serta mendanai perancangan, pembuatan, dan riset senjata nuklir mereka,’ katanya.

Kepolisian provinsi Liaoning mengatakan dalam pernyataan resmi bahwa pihaknya telah menginvestigasi Dandong Hongxiang dan pemimpin perusahaannya dengan tuduhan “adanya kejahatan ekonomi serius yang terdapat dalam aktivitas perdagangan mereka.”

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

62-rusia-jual-46-unit-helikopter-ka-52-alligator

Rusia Akan Jual 46 Unit Helikopter Tempur Ka-52 Alligator Ke Mesir

0
Hobbymiliter.com - Untuk memperlengkapi kendaraan udara kelas Mistral buatan Prancis, Mesir kini membeli 46 unit helicopter tempur dan pengawasan buatan Rusia, Ka-52 Alligator. Demikian disampaikan...

Recent Comments