Wednesday, February 1, 2023
HomeSatuan MiliterTNIProfil Yontaifib Marinir: Pasukan Elit Marinir TNI AL

Profil Yontaifib Marinir: Pasukan Elit Marinir TNI AL

Tak ketinggalan pula materi latihan aspek udara yang juga habis-habisan menguras tenaga. Berlokasi di kawasan Lanud Juanda, Pasuruan, dan Ujung Surabaya, santapan harian yang dinikmati oleh para siswa meliputi rapeling, air mobile, STABO, helly water jump, dan berbagai macam teknik terjun bebas. Dengan ini semua diharapkan seorang personil Yontaifib Marinir mahir dalam aneka tipe operasi lintas udara.

Selesai dengan itu semua, seorang siswa selanjutnya akan disuguhi materi latihan operasi gerilya dan anti gerilya. Lulus dari tahapan ini, dari siswa diharapkan adanya kemampuan menghadapi taktik gerilya yang dilancarkan para insurjen di daerah konflik. Sebaliknya, mereka juga diwajibkan jago melakukan bermacam tehnik sabotase terhadap obyek vital musuh, termasuk menculik petinggi musuh.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Su-27 Angkatan Udara Ethiopia. Pesawat Su-27 vs MiG-29

Dogfight Su-27 vs MiG-29 Dalam Perang Sungguhan

8
Dogfight Sukhoi Su-27 vs MiG-29 Dalam Perang Sungguhan - HobbyMiliter.com. Penggalan kisah ini terjadi di tanggal 25 Februari 1999. Pagi itu 2 buah Sukhoi...

Recent Comments