Tuesday, March 26, 2024
HomeBlog MiliterMarinir TNI AL Pasang RM70 Vampir Pada Platform Tatra T815-7

Marinir TNI AL Pasang RM70 Vampir Pada Platform Tatra T815-7

HobbyMiliter.com – Marinir TNI AL Pasang RM70 Vampir Pada Platform Tatra T815-7. Sambil menunggu datangnya ranpur BTR-4M produksi Ukraina, Marinir TNI AL telah kedatangan RM70 Vampir untuk mendukung Batalyon Roket Resimen Artileri Marinir TNI AL. RM70 Vampir merupakan pengembangan dari RM70 Grad MLRS (Multi Launch Rocket System) yang selama ini menjadi andalan marinir. Baik RM70 Vampir maupun RM70 Grad sama-sama menggunakan jenis roket RM70 berkaliber 122 mm.

artileri 1

RM70 Vampir akan didatangkan ke Indonesia sejumlah dua baterai, yang bisa diartikan dengan satuan setingkat kompi. Tiap baterai RM70 Grad/Vampir Marinir berjumlah empat unit peluncur roket. Sehingga totalnya ada delapan unit RM70 Vampir, melengkapi sembilan unit RM70 Grad yang sering digunakan oleh marinir. Selain delapan unit RM70 Vampir, Resimen Artileri Marinir juga mendatangkan ranpur pendukung baru, yaitu 1 unit Battalion Combat Vehicle, 1 unit Fuel Tank Vehicle, 1 unit Recovery Vehicle dan 2 unit Ammunition Vehicle.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sri Lanka Resmikan Operasional Kapal Frigate Hibah Dari China

0
Sri Lanka Resmikan Operasional Kapal Frigate Hibah Dari China - HobbyMiliter.com - Angkatan Laut Sri Lanka dikabarkan telah meresmikan operasional kapal perang jenis Frigate...

Recent Comments