Tuesday, March 26, 2024
HomeBlog MiliterMelirik Kesaktian Tank Leopard 2RI TNI AD

Melirik Kesaktian Tank Leopard 2RI TNI AD

HobbyMiliter.com – Melirik Kesaktian Tank Leopard 2RI TNI AD. Jika dilihat dari Nampak luar, Leopard 2RI sudah terlihat berbeda jika dibandingkan dengan seniornya yaitu Leopard 2A4. Untuk Leopard 2A4 terlihat mengotak dihiasi garis-garis tajam, sedangkan Leopard 2RI nampak dinamis dilengkapi modul-modul AMAP yang menghiasi bagian hull dan kubahnya. Terungkap sudah misteri sosok Leopard 2RI yang banyak diperbicangkan oleh publik. Sekarang kita tahu bahwa tak semua paket upgrade Leopard Revolution diterapkan, hanya beberapa hal vital saja digunakan pada Leopard 2A4, menghasilkan Leopard 2RI.

BACA JUGA :  NABOD 2022 Meriahkan HUT Penerbal Ke-66

Leopard 2RI memiliki lapisan perlindungan berupa blok komposit AMAP (Advanced Modular Armour Protection) produksi IBD (IngenierBüro Deisenroth)-Deisenroth. Menggunakan konsep perlindungan 360 derajat, artinya Leopard 2RI benar-benar dilindungi di semua sisi. Hal ini karena saat ini tank lebih banyak digunakan dalam kondisi urban, serangan roket dan rudal antitank bisa menyerang dari segala arah. IBD Deisenroth memproduksi pelindung pasif atau pelindung balistik yang sangat canggih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Hasil serangan Sayeret Mat'kal di Beirut pada Operation Gift, 14 Pesawat hancur.

OPERATION GIFT, Pembalasan Israel Atas Serangan Pada Maskapainya

0
OPERATION GIFT, Pembalasan Israel Atas Serangan Pada Maskapainya - HobbyMiliter - Siapa pun tahu Timur Tengah seperti ditakdirkan sebagai daerah "panas". Saban hari hampir...

Recent Comments