Friday, January 27, 2023
HomeBlog MiliterRX-550: Roket Balistik Buatan LAPAN

RX-550: Roket Balistik Buatan LAPAN

Roket dengan diameter 550 meter dan panjang 6 meter ini adalah pengembangan dari roket-roket Lapan yang telah dibuat sebelumnya, seperti RX-420. Roket ini juga bisa digunakan sebagai pendorong (boster) utama untuk roket satelit, sehingga kegunaannya pun masih sangat banyak.

Lapan juga mengajak Ukraina dalam pengembangan RX-550 ini, yaitu bagian nosel roket yang akan dilakukan proses alih teknologi juga. Nosel roket merupakan poin penting pengembangan RX-550 ini. Di tahun 2011 yang lalu, LAPAN melakukan uji terbang dan roket ini ternyata masih belum layak uji terbang. Hal ini karena rancangan komponen nossel pada motor roket yang belum sempurnya.

2 COMMENTS

  1. Kita punya banyak rudal dari negara rusia atupun amerika.. kenapa tidak di tiru aja prosesnya.. saya lihat di youtube banyak anak remaja yg buat roket… kenapa kita masih terkendala saja… banyak tenaga muda indonesia yg menjuarai kontes robot. Banyak orang kita yang ahli komputer banyak orang kita ahli telekomunikasi. Kita punya satelit. kenapa tidak di rekrut saja. Atau di adakan kompetensi membuat roket yg bisa di kendalikan…mungkin ide anak muda lebih brilian..

  2. Maunya yang unik terbarukan orisinil tanpa ikut2an produk negara lain, tapi ya tetap saja negara peniru tetaplah menghasilkan produk tiruan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Prototype kendaraan tempur Griffin

General Dynamics Tampilkan Prototype Kendaraan Tempur Griffin Dengan Meriam 120 Milimeter

0
HobbyMiliter.com - General Dynamics menampilkan Prototype Kendaraan Tempur Griffin dengan meriam XM360 kaliber 120 milimeter. Prototype ini ditampilkan pada acara Association of the United...

Recent Comments