Friday, March 29, 2024
HomeBlog MiliterSubmarine Command Team Trainer: Simulator Awak Kapal Selam Buatan Rheinmetall

Submarine Command Team Trainer: Simulator Awak Kapal Selam Buatan Rheinmetall

Fasilitas dalam SCTT juga memiliki satu unit Simulator SCS (Submarine Control Simulator) yang berfungsi untuk mengontrol pergerakan kapal sendiri (Own Ship) untuk berubah haluan, kecepatan serta kedalaman, dan juga satu unit Periscope Simulator SERO 400. Visualnya juga bisa disetting dalam mode Combat Information Center, atau disebut juga Pusat Informasi Tempur (PIT).

submarine simulator 3

Dalam pelatihan, prajurit Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmatim pimpinan Letkol Laut (P) Widya Poerwandanu selaku Komandan KRI Nanggala 402 menunjukkan hasil latihan analisa kontak menggunakan sonar, pada kedalaman 30 meter. Lalu kapal selam Type 209 menerima kontak sonar dari berbagai jaringan yang berbeda, lalu dilakukan analisa pada kontak itu sehingga didapat data tentang jaringan, jarak, kecepatan, haluan, banyak shaft, banyak blades hingga mampu mengidentifikasi jenis dari kontak itu, lalu bisa dinyatakan sebagai sasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

84-menhan-israel-jika-hamas-menyerang-israel-perang-itu-akan-jadi-yang-terakhir

Menhan Israel: Jika Hamas Menyerang Kami, Tamat Riwayat Mereka

0
Hobbymiliter.com - Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman mengatakan bahwa jika negaranya sempat berkonflik lagi dengan Hamas di Jalur Gaza, maka ia akan memastikan perang...

Recent Comments