Friday, December 9, 2022
HomeBlog MiliterBerita MiliterMengintip Kekuatan Militer Malaysia

Mengintip Kekuatan Militer Malaysia

malaysia 5

AIM-9X digunakan oleh militer AS mulai tahun 2003, sampai saat ini sudah digunakan sekitar 40 negara. Pengoperasiannya terintegrasi dalam joint mounted helmet mounted cuing system (JHMCS) produksi Boeing yang dipakai pilot. Membuat AIM-9X menjadi rudal paling ampuh yang melengkapi jet-jet tempur milik AS seperti F-22 Raptor hingga F-15 Strike Eagle.

Selain menggunakan SM-39 Exocet, sama seperti yang dimiliki TNI AL, TLDM juga menggunakan rudal anti kapal MM-38 Exocet, bahkan versi terbarunya yaitu MM-40 Block II Exocet yang dipasang pada frigat kelas Lekiu. Untuk meningkatkan daya serang frigat ini juga dilengkapi rudal Sea Wolf. Sea Wolf adalah pengembangan rudal Sea cat yang tak digunakan lagi. Sea Wolf mampu mencapai target hingga 10 Km, dioperasikan secara sea skimming.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pentingnya Perencanaan Pembangunan Kekuatan Militer Berkesinambungan

Pentingnya Perencanaan Pembangunan Kekuatan Militer Berkesinambungan

2
Pentingnya Perencanaan Pembangunan Kekuatan Militer Berkesinambungan - HobbyMiliter.com. Negara tetangga di selatan Indonesia saat ini dalam proses meremajakan alutsista alutsistanya. Terutama di matra Laut...

Recent Comments