Thursday, April 18, 2024
HomeBlog MiliterWESCAM MX-20HD: Meningkatkan Boeing 737 TNI AU Hingga Menyamai Poseidon

WESCAM MX-20HD: Meningkatkan Boeing 737 TNI AU Hingga Menyamai Poseidon

HobbyMiliter.com – WESCAM MX-20HD: Meningkatkan Boeing 737 TNI AU Hingga Menyamai Poseidon. Umurnya tergolong tua, pengadaannya bisa dikata hampir bersamaan dengan F-5 E/F Tiger II yang saat ini telah ter grounded oleh TNI AU. Walaupun sudah ada sejak mulai tahun 80-an, pesawat Boeing 737-200 (2X9) Camar Emas Skuadron Udara 5 TNI AU ini ternyata masih terus beroperasi, kehebatan pesawat yang mengusung teknologi SLAMMR (Side Looking Airborne Modular Multi Mission Radar) malah mendapat pengembangan kemampuan yang cukup menakjubkan, terlebih lagi sensor modern yang terpasang menyebabkan kehandalannya hampir sama dengan pesawat maritim tercanggih, Boeing P-8 Poseidon.
MX 2

Melalui PT Dirgantara Indonesia (PT DI), saat ini salah satu diantara 3 unit Boeing 737 Surveillance Skuadron Udara 5 sedang dipasangi frame kubah (turret) untuk peletakan sensor kamera beresolusi tinggi WESCAM MX-20HD Electro Optical and Infrared (EO/IR) produksi L3 Communications. Perangkat ini oleh Boeing digunakan sebagai perangkat standar yang harus melekat di P-8 Poseideon. WESCAM MX-20HD merupakan jenis multispectral sensor menggunakan gyro-stabilised, WESCAM MX-20HD mampu membawa 7 hingga 8 sensor yang mampu bekerja dengan simultan, salah satunya yaitu infrared, HD thermal, HD daylight, CCDTV (Charge-Coupled Device Television), image intensifier, laser rangefinder hingga laser illuminator.

BACA JUGA :  Fire Power Kyai Samber Langit

MX 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

100-tiongkok-kecam-india-karena-izinkan-dalai-lama-kunjungi-daerah-sengketa-arunachal-pradesh

Tiongkok Kecam India Karena Izinkan Dalai Lama Kunjungi Wilayah Sengketa

2
Hobbymiliter.com - Pada hari Jumat, 28 Oktober 2016, Tiongkok memperingatkan India bahwa “hubungan sehat” diantara keduanya bisa saja terganggu akibat rencana kunjungan pemimpin Tibet,...

Recent Comments