Wednesday, April 24, 2024
HomeBlog MiliterVarian Jet Tempur JF17B Kursi Ganda Laksanakan Penerbangan Perdana

Varian Jet Tempur JF17B Kursi Ganda Laksanakan Penerbangan Perdana

HobbyMiliter.com – Varian Jet Tempur JF17B Kursi Ganda Laksanakan Penerbangan Perdana. Pada tanggal 24 April 2017, telah dilaksanakan misi penerbangan perdana bagi pesawat jet tempur JF-17B.Pesawat jet tempur tersebut merupakan varian kursi ganda dari pesawat jet tempur JF-17, sebuah jet tempur yang dikembangkan bersama antara China dan Pakistan. Sebelumnya, varian kursi tunggal jet tempur JF-17 sendiri telah diproduksi massal dan digunakan oleh Angkatan Udara Pakistan atau Pakistan Air Force. Pesawat ini dibuat bersama oleh dua perusahaan asal China dan Pakistan, yakni Chengdu Aircraft Corporation (CAC) dan Pakistan Aeronautical Complex (PAC).

BACA JUGA :  Indonesia Pesan Kapal Selam KRI Nagapasa 403 Buatan Korea

Sebanyak kurang lebih 86 unit pesawat telah digunakan oleh Angkatan Udara Pakistan. Adapun negara lain yang berpotensi menjadi pengguna pesawat ini yakni Myanmar dan Nigeria. JF-17B dibuat demi memenuhi kebutuhan pengguna saat ini yakni Pakistan dan para potensial customers yang membutuhkan varian kursi ganda sebagai varian untuk pelatihan calon pilot konversi yang akan beralih ke JF-17 varian single seater.

HobbyMiliter.com – Varian Jet Tempur JF17B Kursi Ganda Laksanakan Penerbangan Perdana. Namun demikian, JF-17B juga dapat melaksanakan peran – peran yang diembankan pada varian single seater, JF-17. Ia dapat melakukan misi pengintaian, intersep atau pencegatan pesawat terbang musuh, bahkan misi serang darat terhadap target di daratan. Untuk varian JF-17B telah dilakukan sedikit upgrade berupa fitur kokpit digital yang berbeda dari versi sebelumnya yang masih mengandalkan kokpit analog.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

C-146A Wolfhound Milik AS Tuntaskan Misi Terbang Dari Jalan Raya Di Latvia

C-146A Wolfhound Milik AS Tuntaskan Misi Terbang Dari Jalan Raya Di...

0
Hobbymiliter.com – Sebuah pesawat angkut personel dan material jenis C-146A Wolfhound milik Komando Operasi Khusus militer Amerika Serikat di Eropa (US SOCEUR) dengan nomor...

Recent Comments