Wednesday, April 24, 2024
HomeBerita MiliterBerita Militer IndonesiaKRI Multatuli 561 Semarakkan Festival Pesona Kebangsaan Di Ende

KRI Multatuli 561 Semarakkan Festival Pesona Kebangsaan Di Ende

HobbyMiliter.com – KRI Multatuli 561 Semarakkan Festival Pesona Kebangsaan Di Ende. Lama tidak terdengar kabarnya, KRI Multatuli 561, sebuah kapal perang jenis Submarine Tender yang juga dapat difungsikan sebagai kapal komando bagi operasi armada kapal perang TNI AL rupanya merapat di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Kehadiran kapal perang tersebut dalam rangka menyemarakkan festival parade Pesona Kebangsaan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Ende.

Selain hadir untuk menyemarakkan festival parade Pesona Kebangsaan yang diadakan oleh pemerintah Kabupaten Ende, KRI Multatuli 561 juga sejatinya tengah dalam menjalankan misi patroli wilayah perbatasan di perairan Indonesia Timur dalam operasi Trisila 2017 yang merupakan operasi pengamanan wilayah laut yang berbatasan dengan perairan Filipina, Australia serta Timor Leste.

BACA JUGA :  Panser dan Helikopter Tanpa Awak Hasil Pengembangan Sikorsky

Secara khusus, kehadiran kapal perang jenis submarine tender tersebut di wilayah Kabupaten Ende merupakan permintaan pribadi dari Bupati Kabupaten Ende, Ir. Marcellinus YW. Petu yang direspon positif oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Maumere Kolonel Marinir Firman Johan. Acara parade festival Pesona Kebangsaan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 4 Juni 2017.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

32-superkomputer-rusia-anti-hack

Inilah Komputer Super Anti-Hack Milik Militer Rusia

0
Hobbymiliter.com - Komputer laptop anti-retas termutakhir akan segera disediakan bagi unit taktis di Pasukan Bersenjata Rusia, demi menjaga informasi penting agar tidak jatuh ke tangan...

Recent Comments