Thursday, April 25, 2024
HomeAlutsistaHelikopterBoeing CH-47F, Varian Tercanggih dari Chinook

Boeing CH-47F, Varian Tercanggih dari Chinook

Kalau dalam hal angkut beban eksternal, Chinook menggunakan tiga titik pengait (hook) di bagian bawah badannya yang bisa digunakan secara bersamaan. Tiga titik pengait itu dipasang secara segaris di titik simetris dari tubuh heli. Beban terbesar sudah pasti pada hook utamanya yang berada di bagian tengah, yang memiliki kekuatan angkat beban mencapai 12 ton.

Sedangkan hook di bagian depan dan belakangnya masing-masing memiliki kemampuan angkat mencapai 7,5 ton. Untuk hook bagian depan dan belakang dapat digunakan juga untuk mengaitkan beban tambahan, atau untuk menstabilkan beban saat Chinook membawa sebuah kendaraan tempur.

BACA JUGA :  Mengenal C-130 Hercules, Pesawat Angkut Segala Medan

Mesin dari CH-47F Chinook menggunakan dua buah Honeywell T55-GA-714A turboshaft, yang masing-masing mampu menghasilkan tenaga 4733 shp. Dengan kekuatan ini membuat CH-47F menjadi helikopter yang lebih cepat dibandingkan helikopter serbu serta helikopter angkut pada umumnya, dimana kecepatan maksimum dari CH-47F mencapai 300 km/jam.

CH-473

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sejarah dan Peta Provinsi Jawa Timur

Sejarah dan Peta Provinsi Jawa Timur

0
Sejarah dan Peta Provinsi Jawa Timur - HobbyMiliter.com - Provinsi Jawa Timur adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki sejarah yang kaya dan...

Recent Comments