Friday, April 19, 2024
HomeAlutsistaHelikopterBoeing CH-47F, Varian Tercanggih dari Chinook

Boeing CH-47F, Varian Tercanggih dari Chinook

Boeing CH-47F, Varian Tercanggih dari Chinook – HobbyMiliter.com – Pemerintah Indonesia perlu mempertimbangkan pengadaan helikopter angkut berat tipe CH-47 Chinook. Dan seperti yang dikatakan pimpinan Boeing, Yeong-Tae Pak, direktur Boeing untuk regional Asia tenggara, menyebutkan kalau yang diminta oleh Indonesia adalah jenis varian CH-47F, yang merupakan jenis varian terbaru dan tercanggih dari keluarga Chinook.

Walaupun masih menunggu persetujuan kontrak untuk pengadaan, menyelidiki spesifikasi helikopter angkut berat ini sangatlah menarik, karena ketika Kavaleri Udara TNI AD menggunakan AH-64E Apache Guardian serta helikopter angkut sedang Black Hawk, maka kavaleri udara TNI AD dan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) akan sangat cocok dengan munculnya sosok CH-47F Chinook. Apalagi varian Chinook ini lebih modern dibandingkan milik Singapura, lalu apa saja kelebihan CH-47F ini?

BACA JUGA :  Bupati Sintang Hibahkan 10 Hektare Tanah Untuk Skadron Serbu TNI

CH-471

CH-47F dirancang berdasarkan varian CH-47D, tapi pada CH-47F pabrikan Boeing mengadaptasi jenis mesin terbaru, peningkatan kemampuan airframe, serta sistem avionic modern. Jika Chinook pertama kali CH-47A diluncurkan di tahun 1962, maka varian CH-47F baru diluncurkan pada tahun 2001, dan diproduksi secara massal di tahun 2006.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

71-rusia-peringatkan-warganya-tidak-kunjungi-turki

NATO Peringatkan Turki Soal Kemungkinan Perang Melawan Rusia

0
Hobbymiliter.com - Ketegangan yang semakin meningkat antara Rusia dan Turki membuat NATO memperingatkan Ankara bahwa pihaknya tidak akan ikut campur dalam perang yang digagas oleh...

Recent Comments