Friday, April 19, 2024
HomeBlog MiliterEndurance Class 170, Konsep Kapal Induk Helikopter Milik Singapura

Endurance Class 170, Konsep Kapal Induk Helikopter Milik Singapura

HobbyMiliter.com – Endurance Class 170, Konsep Kapal Induk Helikopter Milik Singapura. Jika Singapura tidak membatalkan pengadaan pesawat tempur stealth STOVL (Short Take Off and Vertical Landing) F-35B, maka bisa jadi program rancangan kapal induk helikopter Endurance Class 160 akan segera selesai. Bahkan dalam acara IMDEX Asia 2017 (16 – 18 Mei 2017) yang dilaksanakan di Changi, Singapura, Singapore Technologies Marine mengeluarkan rancangan terbaru mengenai Endurance Class yang memiliki lambung lebih panjang, yang diberi label Endurance Class 170. Desain lambung yang lebih panjang membuat Endurance Class 170 mampu menempatkan Landing Platform Helicopter (LPH) atau Landing Helicopter Assault (LHA),  ditambah lagi dengan meriam berkaliber 76 mm di bagian anjungannya.

BACA JUGA :  NATO Multicarrier Operations 2022 Show Off NATO Di Lautan Eropa

endurance1

Beda jalur dengan Thailand yang telah mengeluarkan sebuah kapal induk yaitu HTMS Chakri Naruebet 911, maka nasib Singapura dan Indonesia masih setara dalam hal pengadaan kapal induk, yaitu masih berupa konsep (blue print) yang diwujudkan dalam mock up. Rancangan kapal induk Indonesia juga berbasis pada LPH, tapi desain yang dibuat oleh PT PAL berbasis struktur kapal kargo Star 50 yang mengusung Double Skin Bulk Carrier.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

MBT Leopard 2 dalam camo gurun.

Oman Akan Membeli 70+ MBT Leopard 2 dari Jerman

0
HobbyMiliter.com - Kesultanan Oman menyatakan tertarik untuk mengakuisisi Tank buatan perusahaan alutsista Jerman Krauss-Maffei Wegmann (KMW), demikian dikabarkan oleh salah satu media Jerman. Majalah...

Recent Comments