Friday, April 19, 2024
HomeBlog MiliterRM70 Grad, Senjata Penghancur Dari Tengah Laut Milik Korps Marinir

RM70 Grad, Senjata Penghancur Dari Tengah Laut Milik Korps Marinir

HobbyMiliter.com – RM70 Grad, Senjata Penghancur Dari Tengah Laut Milik Korps Marinir. Hingga kini belum ada alutsista roket yang memiliki daya hancur sehebat MLRS (Multiple Launch Rocket System), contohnya saja MLRS RM70 yang digunakan oleh Batalyon Roket Resimen Artileri Korps Marinir. Dalam sekali tembakkan penuh (40 roket secara terus-menerus), mampu menghancur leburkan wilayah seluas tiga hektar. Pada operasi MLRS Marinir, senjata ini baru digunakan setelah kendaraan pengusung mendarat di bibir pantai. Tapi strategi ini terkadang harus disesuaikan apabila memang ada kesempatan untuk melakukannya. Baru-baru ini, MLRS RM70 Grad 122mm malah sukses berperan sebagai tembakkan bantuan ke darat.

BACA JUGA :  Sistem Rudal S-400 Rusia Ditempatkan di Krimea, Wilayah Ukraina Terancam

RM70-1

Sehingga kali ini MLRS RM70 Grad berfungsi sebagai senjata penghancur yang dipasang pada kapal perang. Diberitakan pada siaran pers Dispen Korps Marinir, pada hari Kamis lalu (27/7/2017), sukses dilakukan demonstrasi latihan tembak pertempur laut. Satu unit RM70 Grad dari Batalyon Roket 1 Marinir dipasang di atas deck utama LST (Landing Ship Tank) KRI Teluk Sampit 515. Dengan cara diikat tali baja dari segala penjuru. RM70 Grad yang asalnya ditembakkan dari darat, kini berubah fungsi menjadi senjata dari atas kapal perang yang ditembakkan ke daratan. Dalam demostrasi ini, KRI Teluk Sampit 515 dikawal oleh korvet KRI Nala 363.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sejarah Peristiwa Merah Putih di Manado 1946

Sejarah Peristiwa Merah Putih Di Manado 1946

0
Sejarah Peristiwa Merah Putih Di Manado 1946 Demi Kemerdekaan Republik Indonesia - HobbyMiliter.com - Tanggal 14 Februari 1946 merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Manado,...

Recent Comments