Friday, April 19, 2024
HomeAlutsistaRanpurKendaraan Tempur “Stupid Crazy” LVTP-7 Resimen Kavaleri Korps Marinir

Kendaraan Tempur “Stupid Crazy” LVTP-7 Resimen Kavaleri Korps Marinir

Kendaraan Tempur “Stupid Crazy” LVTP-7 Resimen Kavaleri Korps Marinir – HobbyMiliter.com – Stupid Crazy merupakan sebutan media luar negeri ketika melihat atraksi esktrim awak tank Korps Marinir pada HUT TNI ke-70 di Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten, pada 5 Oktober 2015. Bagaimana tidak, beberapa kendaraan tempur LVTP-7 yang berbobot 30 ton dipacu kecepatan penuh dan tanpa ragu-ragu langsung melompat menerjang air di tepi dermaga. Seluruh penonton tak cuma dibuat kagum, tapi bahkan banyak yang ikut deg-degan saat melihat atraksi yang ditayangkan langsung di TV.

BACA JUGA :  Ekranoplan KM, Si Monster Laut Kaspia

stupid-crazy1

Walupun bukan sebagai alutsista baru, dikarenakan unit yang dipakai Indonesia merupakan bekas pakai Marinir Korea Selatan, tapi LVTP-7 termasuk terkenal aksinya. Di kancah dunia sudah jelas, LVTP-7 turut aktif dalam Perang di Irak serta Somalia, dan di Indonesia kendaran tempur ini bisa dikatakan seperti “Tank Kepresidenan”, karena sering digunakan oleh Presiden RI untuk melakukan inspeksi ketika acara Latihan Gabungan TNI.

LVTP-7 dproduksi tahun 1984 dan diterima oleh Korps Marinir di tahun 2009/2010, jumlah yang didatangkan dari Korea Selatan adalah 15 unit. 10 unit ditugaskan di Batalyon Tank Amfibi 2 (Jakarta) sedangkan lima unit sisanya berada di Batalyon Tank Amfibi 1 (Surabaya). LVTP-7 pada dasarnya diproduksi oleh FMC Corporation, Amerika Serikat, tapi LVTP-7 milik Korps Marinir TNI-AL buatan Korea Selatan, perusahaan pembuatnya pun juga bukan FMS, tapi diproduksi berdasarkan lisensi dari Samsung Techwin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sukhoi SU35 Akhirnya Dibeli TNI

Dua Unit Sukhoi SU35 Akan Tampil Di HUT TNI Oktober Tahun...

0
HobbyMiliter.com - Breaking News, Dua unit jet tempur Sukhoi SU35 Akan Tampil Di HUT TNI Oktober Tahun Ini. Informasi yang didapat tim HobbyMiliter dari sumber...

Recent Comments