Friday, April 12, 2024
HomeAlutsistaDrone UAVWatchkeeper WK450 Drone yang Battle Proven di Afghanistan

Watchkeeper WK450 Drone yang Battle Proven di Afghanistan

Watchkeeper WK450, Drone yang Battle Proven di Afghanistan – HobbyMiliter.com – Di bidang kelengkapan alutsista, Indonesia memiliki drone berkemampuan MALE (Medium Altitude Long Endurance) untuk menunjang misi intelijen, pemantauan udara, serta akuisisi target. Menurut spesifikasi, drone paling canggih dioperasikan oleh Skadron Udara 51 TNI AU yang menerjunkan TUAV (Tactitcal Unmanned Aerial Vehicle) Aerostar pabrikan Aeronautics Defense Systems, perusahaan asal Israel.

Tapi karena armada yang masih belum mumpuni dan ‘mungkin saja’ kapabilitasnya masih kalah dari drone intai milik negara tetangga, membuat peluang untuk pengadaan drone TNI masih panjang. Sebagai bukti, Thales UK dari Inggris belum lama ini dikabarkan telah mengajukan proposal penawaran drone MALE, Watchkeeper WK450 kepada pihak TNI AU.

BACA JUGA :  Bagaimana drone menaklukkan pertahanan udara ?

watchkeeper1

Menurut Janes.com (11/7/2017), Thales UK memberikan penawaran drone Watchkeeper WK450 untuk keperluan intelligence, surveillance, target acquisition, and reconnaissance (ISTAR). Watchkeeper sudah nama yang tenar dalam dunia drone, dengan disokong mesin propeller, 54 unit Watchkeeper saat ini sudah digunakan oleh AD Inggris. Perannya terlibat dalam dukungan relay komunikasi serta mendukung akuisisi target sebagai fungsi artileri medan, karirnya pun telah terbukti dalam kancah perang di Afghanistan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

76-erdogan-nigeria-layak-meniru-pencegahan-teroris-ala-turki

Erdogan: Nigeria Patut Meniru Turki Dalam Mencegah Terorisme

0
Hobbymiliter.com - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan merujuk pengalamannya dalam memerangi terorisme sebagai cara yang ideal untuk menghentikan krisis kemanusiaan di Nigeria setelah diserang bertubi-tubi...

Recent Comments