Friday, April 19, 2024
HomeBerita MiliterBerita Militer DuniaGripen E Sukses Gunakan Network Centric Warfare

Gripen E Sukses Gunakan Network Centric Warfare

Setelah sukses dengan pendaratan perdana Gripen, Marcus Wandt mengatakan bahwa dirinya begitu puas atas kehebatan handling yang halus, akselerasi yang serba cepat, serta dapat disimpulkan semuanya sesuai dengan simulasi yang sudah dipelajari sebelumnya.

gripen-2

Sebelum sesi penerbangan perdana, pada November 2016, Gripen versi terbaru telah melakukan pengujian mesin (engine ground test) untuk GE F414G afterburning turbofan engine. Pada awalnya, jadwal penerbangan perdana akan dilakukan pada akhir tahun 2016, namun penerbangan Gripen E 39-8 ditunda hingga enam bulan kemudian untuk melakukan penyempurnaan sistem avionik.

BACA JUGA :  Kapal Induk Rusia Akan Ditempatkan Di Suriah

Spesifikasi mengenai Gripen E (sebelumnya diberi nama Gripen NG) sudah cukup banyak dibahas oleh berbagai media. Mengacu pada sejarahnya, demonstrasi Gripen NG dimulai ketika pesawat demo ini dikeluarkan pada tanggal 23 April 2008, lalu dilanjutkan dengan penerbangan perdana pada tanggal 27 Mei pada tahun yang sama.

Rancangan Gripen 39-7 berbasis pada Gripen D, yaitu dengan melakukan banyak perubahan fisik yang cukup besar, salah satunya perubahan pada rancangan main landing gear, mengadaptasi mesin General Electric F414G yang lebih hebat dari mesin Volvo RM12, ditambah lagi pada bagian depan kokpit juga dilengkapi perangkat IRST (Infrared Search and Track). Sebelumnya pada Gripen C/D tidak memiliki IRST.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Bell AH-1J Militer Iran

Modifikasi Heli Serang Bell AH-1J, Langkah Iran Merevitalisasi Kekuatan Militer

0
Modifikasi Heli Serang Bell AH-1J, Langkah Iran Merevitalisasi Kekuatan Militer - HobbyMiliter.com. Seiring meningkatnya ketegangan, menyusul mundurnya Amerika Serikat dari kesepakatan damai yang ditandatangani era...

Recent Comments