Friday, July 1, 2022
HomeAlutsistaPesawat TerbangPesawat Antonov An-74T-200, Jet Angkut Multiguna

Pesawat Antonov An-74T-200, Jet Angkut Multiguna

Antonov An-74 dikembangkan dari basis pesawat STOL (Short Take-Off and Landing) Antonov An-72 pada tahun 1983. Derivatif (turunan) An-72 ini mengadopsi kemampuan manuver, kemudahan dalam penanganan, kemampuan STOL yang baik, umur pakai yang panjang serta reliability yang tinggi sebagaimana dirintis induknya.

Sepertinya, ciri ini memang akan ditonjolkan sebagai ikon dari klan atau keluarga An-74. Walau sebenarnya, dengan posisi engine seperti itu, akan membutuhkan tools khusus untuk merawatnya. Tapi apa boleh buat, hanya konfigurasi seperti itu yang memungkinkan pesawat bisa mendarat di landasan ekstrim sekalipun, tanpa takut kena FOD.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Stryker M-SHORAD Memulai Debut Di Eropa

Stryker M-SHORAD Memulai Debut Di Eropa

0
Hobbymiliter.com – Sistem senjata pertahanan udara mobile Stryker M-SHORAD (Maneuver-Short Range Air Defense) yang merupakan alutsista terbaru untuk Angkatan Darat Amerika Serikat (US Army),...

Recent Comments