Wednesday, March 27, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter SuriahPasukan Koalisi Lancarkan Serangan Udara Ke Suriah

Pasukan Koalisi Lancarkan Serangan Udara Ke Suriah

Pasukan Koalisi Lancarkan Serangan Udara Ke Suriah – HobbyMiliter.com – Sejak dini hari tadi, 14 April 2018, ratusan peluru kendali (rudal) ditembakkan oleh unsur – unsur alutsista milik pasukan koalisi yang dipimpin Amerika Serikat (AS). Serangan udara ke wilayah sekitar Damaskus, ibukota Suriah ini merupakan aksi kedua setelah sebelumnya pada tahun lalu Amerika Serikat mengirimkan tidak kurang dari 59 unit rudal Tomahawk ke salah satu pangkalan udara milik Angkatan Udara Suriah pimpinan rezim Bashar Al Assad.

BACA JUGA :  ISIS Bersiap Kembangkan Angkatan Lautnya Sendiri

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menyatakan bahwa ia telah mengeluarkan perintah kepada Angkatan Bersenjata Amerika Serikat untuk melaksanakan serangan udara terhadap apa yang ia sebut sebagai fasilitas persenjataan kimia (Chemical Weapon) yang dituduhkan telah digunakan oleh rezim Bashar Al Assad untuk melaksanakan serangan ke basis pemberontak di wilayah padat penduduk di kota Douma, Suriah.

Perintah tersebut langsung direspon oleh gugus tempur laut (guspurla) Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) dengan diluncurkannya senjata berupa peluru kendali (rudal) jelajah untuk serangan darat Tomahawk Land Attack Missile atau disingkat TLAM. Selain US Navy, Angkatan Udara Amerika Serikat atau US Air Force juga melaksanakan serangan dengan menggunakan rudal jelajah untuk serangan presisi Joint Air-to-Surface Standoff Missile atau disingkat JASSM.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

India Beli Helikopter Kamov Ka226T

India Beli Helikopter Kamov Ka226T

0
HobbyMiliter.com - India Beli Helikopter Kamov Ka226T. Delegasi dari Kementerian Pertahanan India melaksanakan kunjungan ke fasilitas produksi helikopter milik biro desain Kamov yang merupakan...

Recent Comments