Friday, December 2, 2022
HomeAlutsistaPesawat TempurMengenal FMA IA 58A Pucara, Pesawat COIN Dari Argentina

Mengenal FMA IA 58A Pucara, Pesawat COIN Dari Argentina

Ketika diuji untuk operasi militer kelemahan Pucara ternyata mulai bermunculan. Di antaranya perlu tambahan plat baja pada bagian bawah bodi dan fungsinya sebagai pelindung kokpit dari tembakan senapan mesin musuh. Penambahan tangki bahan bakar menjadi tiga sehingga mampu membuat bahan bakar lebih banyak, dan penambahan kursi lontar untuk sarana keselamatan pilot serta kopilot.

Sejumlah senjata mulai dipasang dalam jumlah lebih banyak, seperti kanon Hispano HS804 20 mm yang ditaruh di badan pesawat. Sepasang senapan mesin FN-Browning M2-30 kaliber 7,62 mm juga dipasang di dua sisi samping fuselage.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

24-rusia-bangun-stasiun-voronezh-radar-peringatan-dini

Voronezh, Stasiun Radar Peringatan Dini Termutakhir Rusia

0
Hobbymiliter.com - Awal bulan ini, Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa pada tahun 2016 pihaknya akan memperkenalkan tiga stasiun sistem radar peringatan dini yang diberi nama...

Recent Comments