Thursday, December 1, 2022
HomeAlutsistaPesawat TempurSukhoi Su-30MKI, Pimp My Flanker Ala India

Sukhoi Su-30MKI, Pimp My Flanker Ala India

Su-30MK yang digunakan dalam simulator memang yang menggunakan pengatur arah sembur jet (TVC), sebagaimana yang dimiliki India dengan seri MKI. Untuk itulah, Flanker mampu memainkan superioritas yang tidak dimiliki F-15. “Taktik tempur dan kemampuan manuver Su-30MK berhasil menekuk F-15 di setiap saat.

Pesawat itu (Su-30MK), begitu pintar membuat F-15C kelimpungan. Dalam sekejap ia bisa hilang dari tangkapan radar F-15C dan memukul balik dengan cepat menggunakan rudal BVR AA-12 Adder atau rudal infra merah jarak pendek AA-11 Archer. Inilah yang membuat persentase kills Su-30MK lebih tinggi dibanding F-15C, ’’kata seorang perwira AU AS yang mengikuti jalannya simulasi.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

SYRIA-CONFLICT-EDUCATION-SCHOOL

Lembaga Amal: Perang Suriah Merugikan Negara 17.000 Triliun Hingga 2020

0
Hobbymiliter.com - Sebuah lembaga amal internasional mengatakan perang berkepanjangan yang melanda Suriah akan merugikan negara tersebut hingga 1,3 triliun dollar (sekitar 17.000 triliun rupiah) jika...

Recent Comments