Friday, September 23, 2022
HomeMiliterAnalisis MiliterFoto Foto Kekuatan Alutsista Pertahanan Udara Mesir

Foto Foto Kekuatan Alutsista Pertahanan Udara Mesir

Crotale merupakan rudal pertahanan udara buatan Perancis. Mesir mengoperasikan Crotale untuk memberikan perlindungan bergerak bagi kekuatan daratnya atas ancaman di jarak menengah dan ketinggian menengah. Dengan jarak tembak sekitar 15 Kilometer, Crotale mampu membabat pesawat pesawat hingga ketinggian 9 Kilometer. Saat ini Angkatan Pertahanan Udara Mesir memiliki 16 Baterai Crotale versi terbaru, Crotale NG.

Setiap baterai terdiri dari 9 unit Crotale NG. Dan setiap unit Crotale NG membawa 4 unit rudal. Dalam pergelarannya, setiap baterai selalu dilengkapi dengan armada supply yang menyediakan 2 set reload, sehingga setiap baterai jika berkekuatan penuh mampu membawa 108 rudal, dimana 36 diantaranya dalam posisi siap tembak. Mesir tercatat memiliki nyaris 2000 rudal Crotale NG bagi ke 16 baterai-nya.

BACA JUGA :  Yakovlev Yak-25RV Mandrake, Pesawat Mata-Mata Dari Uni Soviet

Skyguard Amoun System

Alutsista Angkatan Pertahanan Udara Mesir : Aspide 2000
Alutsista Angkatan Pertahanan Udara Mesir : Aspide 2000
Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

7 COMMENTS

  1. Yang menarik, SA-2 jaman Trikora dan Vietnam, masih di pertahankan dan dirawat ya; Efektif ga ya lawan F-35 Adirnya Israel? Dengan segitu banyak rudal pun, beli S300 cuma 4 sistem ya, mahal bener berarti ya?

  2. Seharusnya Indonesia bisa lbh banyak&berkualitas utk alutsista nya baik darat, udara, laut dan arhanudnya.
    Krn versi IMF (2017) PDB Indonesia jauh di atas Mesir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

66-rusia-buka-kemungkinan-pemerintah-federal-suriah

Rusia Buka Kemungkinan Suriah Menjadi Negara Federal

0
Hobbymiliter.com - Rusia menyarankan bahwa konsep pemerintahan federal mungkin cocok untuk diterapkan kepada Suriah demi mempertahankan kedaulatan dan kesatuan negaranya. “Jika diadakan perbincangan, konsultasi, dan...

Recent Comments