Thursday, December 1, 2022
HomeMiliterAnalisis MiliterFoto Foto Kekuatan Alutsista Pertahanan Udara Mesir

Foto Foto Kekuatan Alutsista Pertahanan Udara Mesir

Meriam Oerlikon GDF-005 memiliki range sekitar 6 Km dan Rudal Aspide 2000 memiliki range sekitar 25Km. Mesir mempunyai 44 Baterai sistem ini, dimana 1 baterai terdiri dari 1 buah SkyGuard Radar, 4 peluncur Aspide 2000 (1 peluncur berisi 4 rudal) dan 2 unit meriam Oerlikon GDF-005 35mm.

SA-6 Gainful/2K12 Kub

Alutsista Angkatan Pertahanan Udara Mesir : SA-6 Gainful
Alutsista Pertahanan Udara Mesir : SA-6 Gainful

Rudal buatan era Soviet ini merupakan salah satu andalan Mesir saat perang Yom Kippur. Pada pergelarannya di awal perang, rudal ini membuat Israel terkejut karena RWR di pesawat pesawatnya tidak mendeteksi emisi radar dari SA-6 ini. Cukup banyak A-4 Skyhawk yang menjadi korban keganasan SA-6 Gainful ini. Pada awal perang, mobilitas sistem ini dengan tracked platformnya mampu memberikan payung udara dan sempat menegasikan air superiority yang seharusnya Israel dapatkan setelah menghancurkan AU Mesir.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

7 COMMENTS

  1. Yang menarik, SA-2 jaman Trikora dan Vietnam, masih di pertahankan dan dirawat ya; Efektif ga ya lawan F-35 Adirnya Israel? Dengan segitu banyak rudal pun, beli S300 cuma 4 sistem ya, mahal bener berarti ya?

  2. Seharusnya Indonesia bisa lbh banyak&berkualitas utk alutsista nya baik darat, udara, laut dan arhanudnya.
    Krn versi IMF (2017) PDB Indonesia jauh di atas Mesir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pangab Pakistan Simbolis Miniatur Pesawat

Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Pakistan ke PT. DI

0
Selain mengunjungi fasilitas produksi di PT. PINDAD (Persero), rupanya delegasi dari Pakistan Armed Forces dan panglima Angkatan Bersenjata Pakistan, General Rashad Mahmood juga menyempatkan...

Recent Comments