Friday, September 23, 2022
HomeMiliterAnalisis MiliterFoto Foto Kekuatan Alutsista Pertahanan Udara Mesir

Foto Foto Kekuatan Alutsista Pertahanan Udara Mesir

Mesir memperoleh komponen pertama dari sistem S300VMnya pada tahun 2015. Dengan total anggaran sekitar 1 Milyar Dollar, Mesir mengakuisisi 4 Baterai S300VM, sebuah command post dan peralatan pendukung lainnya.

Dengan datangnya S300VM ini, Angkatan Pertahanan Udara Mesir dapat menciptakan area denial dengan radius 200 Km per baterainya. 3 baterai digunakan oleh operasional dan 1 baterai untuk training center.

Selain alutsista alutsista yang disebutkan diatas, Mesir juga masih diperkuat dengan 18 baterai rudal buatan Amerika MM-23 Hawk, dengan 6 peluncur per baterai. Kemudian juga masih ada sekitar 40 unit ZSU-57-2 yang pada dasarnya adalah meriam simbah S-60 laras ganda yang diberikan platform gerak sendiri.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

7 COMMENTS

  1. Yang menarik, SA-2 jaman Trikora dan Vietnam, masih di pertahankan dan dirawat ya; Efektif ga ya lawan F-35 Adirnya Israel? Dengan segitu banyak rudal pun, beli S300 cuma 4 sistem ya, mahal bener berarti ya?

  2. Seharusnya Indonesia bisa lbh banyak&berkualitas utk alutsista nya baik darat, udara, laut dan arhanudnya.
    Krn versi IMF (2017) PDB Indonesia jauh di atas Mesir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

75-tiongkok-dan-rusia-buka-latihan-al-bersama-di-laut-cina-selatan

Tiongkok dan Rusia Resmi Buka Latihan AL Gabungan Di Laut Cina...

0
Hobbymiliter.com - Latihan angkatan laut gabungan antara Tiongkok dan Rusia untuk tahun 2016 resmi dibuka. Wakil Komandan Angkatan Laut Pasukan Pembebasan Rakyat (PLAN), Laksamana...

Recent Comments