Friday, September 23, 2022
HomeMiliterAnalisis MiliterFoto Foto Kekuatan Alutsista Pertahanan Udara Mesir

Foto Foto Kekuatan Alutsista Pertahanan Udara Mesir

ZSU-23-4 Shilka merupakan meriam pertahanan udara gerak sendiri buatan Soviet. Shilka adalah salah satu alutsista Angkatan Pertahanan Udara Mesir yang bertugas membabat pesawat terbang dan helikopter yang terbang rendah. Senjata utamanya adalah meriam 23mm 4 laras, mampu mengirimkan hujan peluru kepada sasarannya.

Jika dilawankan pesawat jet yang terbang rendah, biasanya menggunakan taktik tembak halang. Lintasan peluru di arahkan ke depan jalur terbang pesawat musuh. Diharapkan pesawat musuh menabrak lintasan peluru berkecepatan tinggi dan hancur meledak.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

7 COMMENTS

  1. Yang menarik, SA-2 jaman Trikora dan Vietnam, masih di pertahankan dan dirawat ya; Efektif ga ya lawan F-35 Adirnya Israel? Dengan segitu banyak rudal pun, beli S300 cuma 4 sistem ya, mahal bener berarti ya?

  2. Seharusnya Indonesia bisa lbh banyak&berkualitas utk alutsista nya baik darat, udara, laut dan arhanudnya.
    Krn versi IMF (2017) PDB Indonesia jauh di atas Mesir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

28-rusia-jual-jet-tempur-mig-29m-ke-mesir

Paket Jet Tempur Mikoyan MiG-29M Dipesan Mesir Secara Rahasia?

0
Hobbymiliter.com - Laporan dari media bisnis memberitakan bahwa Rusia sedang dirumorkan akan memproduksi 46 unit jet tempur Mikoyan MiG-29M, setelah salah seorang pembeli bersedia...

Recent Comments