Seri Kapal Legendaris TNI AL : KRI Oswald Siahaan 354
Seri Kapal Legendaris TNI AL : KRI Oswald Siahaan 354. KRI Oswald Siahaan 354 Dalam Pelayaran.

HobbyMiliter.com –¬†Seri Kapal Legendaris TNI AL : KRI Oswald Siahaan 354.¬†Rabu, 20 April 2011, suasana hening dan tenang di perairan Samudera Hindia mendadak berubah menjadi bergemuruh ketika sebuah kapal perang milik TNI Angkatan Laut untuk pertama kalinya menembakkan rudal P-800 Oniks alias rudal Yakhont buatan Rusia. Hari itu menandai babak baru diwilayah ASEAN dimana sebuah kapal perang milik negara Anggota ASEAN sukses melaksanakan ujicoba penembakan rudal dengan jarak jangkau diatas 200 kilometer.

Baca juga :   100 Kapal Ikan Penyusup Dari Cina Langgar Perairan Malaysia
Seri Kapal Legendaris TNI AL : KRI Oswald Siahaan 354
Seri Kapal Legendaris TNI AL : KRI Oswald Siahaan 354. KRI Oswald Siahaan 354 Saat Uji Coba Peluncuran Perdana Rudal Yakhont Yang Dibawanya.

Selain menjadi babak baru masuknya era persenjataan rudal jelajah jarak menengah di wilayah ASEAN, hari itu juga menjadi ajang pembuktian bagi masyarakat ASEAN bahwa Indonesia telah mampu mengintegrasikan sistem senjata buatan Rusia kedalam platform kapal perang buatan Belanda, yang notabene merupakan negara anggota NATO. Dan sejak itulah, nama besar KRI Oswald Siahaan 354 mulai dikenal khalayak internasional. Kali ini, HobbyMiliter akan mencoba menampilkan sedikit kisah dari KRI Oswald Siahaan, salah satu kapal perang legendaris di tubuh TNI Angkatan Laut.

2 COMMENTS

  1. Promotor/agen-nya Yakhont di AL sayangnya sudah meninggal. Kalau jalan terus seharusnya 4 Van Speijk itu dapet Yakhont semua.

    Harpoon sayangnya sudah habis masa pakainya namun peluncurnya masih ada dan di beberapa kapal sudah diganti C-802. Kalau mau sih seharusnya ya Yakhont ya C-802.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here